5 Manfaat Member Card bagi Perusahaan

Member Card
pinterest.com

Ada berbagai macam cara yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk, salah satunya adalah memberikan member card kepada konsumen. Member card tersebut bisa didapatkan secara cuma-cuma atau berbayar demi menarik konsumen agar tetap loyal pada suatu perusahaan tertentu. Untuk memahami lebih lanjut manfaat member card, yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Memberikan member card adalah salah satu cara untuk membuat konsumen tetap loyal dan tak akan berpaling ke kompetitor, meski mendapatkan tawaran yang menggiurkan sekalipun. Sistem member card bisa berupa pemberian poin setiap transaksi dan poin tersebut bisa ditukarkan dengan produk atau voucher diskon. Sistem tersebut tidak hanya menguntungkan konsumen, tetapi juga perusahaan karena penjualan produk akan semakin meningkat seiring bertambahnya konsumen yang setia/loyal.

2. Membangun Citra Positif

Member card dapat membangun citra positif bagi perusahaan. Dengan adanya kartu keanggotaan tersebut, konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan, mulai dari diskon hingga poin yang bisa ditukarkan dengan produk tertentu. Selain itu, konsumen dengan member card akan mendapatkan pelayanan khusus. Hal tersebut akan membuat konsumen merasa puas dan merekomendasikannya kepada teman atau kerabat.

3. Meningkatkan Omzet

Untuk mendapatkan member card, biasanya konsumen diminta untuk mengisi data diri meliputi nama, alamat, nomor telepon aktif, alamat email, dan sebagainya. Data-data tersebut bisa dimanfaatkan perusahaan untuk mengirimkan informasi mengenai penawaran menarik atau mempromosikan produk sehingga dapat menyasar pada konsumen yang potensial. Secara tidak langsung, strategi tersebut dapat meningkatkan penjualan produk yang nantinya akan berdampak pada omzet.

4. Membuat Strategi Penjualan yang Tepat

Untuk mengetahui perilaku konsumen, berikan pertanyaan tambahan saat konsumen akan mendaftar keanggotaan. Misalnya, produk perusahaan yang sering dibeli, berapa kali membeli dalam sebulan, dan lain-lain. Data-data tersebut dapat dijadikan pedoman untuk membuat strategi penjualan yang tepat agar dapat menarik konsumen yang tepat pula.

5. Mempermudah Promosi

Membuat member card akan mempermudah perusahaan untuk melakukan promosi secara online. Berkat data-data konsumen yang diberikan saat mendaftar keanggotaan, perusahaan bisa mempromosikan produk atau menawarkan penawaran spesial kepada konsumen.

 

Bagi kamu yang ingin mencetak member card untuk perusahaan atau institusi, percayakan saja pada Soerabaja45. Bebas request desain dan bisa cetak satu sisi atau dua sisi. Ditambahkan laminasi doff/glossy juga bisa bangettt! Harga sangat terjangkau dan enggak bakal bikin kantong jebol. Minimal order cuma 5 pcs aja. Soal kualitas tak perlu ditanya. Kami menggunakan bahan PVC yang ringan dan tahan air sehingga lebih awet. Selain itu, mesin yang digunakan untuk mencetak adalah mesin digital printing berkualitas tinggi.

Segera cetak member card untuk meningkatkan loyalitas konsumenmu hanya di Soerabaja45!

 

=================================================

Website : soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

Kontak CS kami: wa.me/6281131133355

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 • PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.