5 Tips Jitu Bikin Konsumen Tetap Loyal

Kesuksesan sebuah brand tak terlepas dari peran konsumen. Berkat mereka, sebuah usaha akan tetap bertahan, meski kompetitor semakin menjamur. Selain itu, konsumen juga berperan penting dalam word of mouth marketing (pemasaran dari mulut ke mulut) yang mana mereka akan merekomendasikan sebuah produk/brand kepada kerabat atau teman jika mendapatkan kualitas produk dan pelayanan yang memuaskan dari brand tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi pebisnis untuk mencari cara agar konsumen loyal. Di bawah ini adalah 5 tips jitu meningkatkan loyalitas konsumen!

1. Memberikan Pelayanan Terbaik

Konsumen Loyal
freepik.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar konsumen merasa nyaman sehingga tetap loyal adalah dengan memberikan pelayanan memuaskan. Perlakukan semua konsumen dengan baik tanpa membedakan status sosial atau jumlah produk yang mereka beli. Tanyakan dengan ramah apa yang mereka butuhkan. Jika ada yang komplain atau memberikan penilaian buruk, tanggapi dengan baik, seperti meminta maaf dan berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan.

2. Meningkatkan Kualitas Produk

Konsumen Loyal
freepik.com

Agar konsumen tetap memilih produkmu dibandingkan produk pesaing, pertahankan atau tingkatkan kualitas produk. Jangan sekali-kali menurunkan kualitas produk karena hal tersebut akan mengurangi kepercayaan konsumen terhadap produkmu. Meski bahan baku mengalami kenaikan, akali dengan menaikkan harga atau mengurangi ukuran/porsinya.

3. Memberikan Rewards

Konsumen Loyal
freepik.com

Memberikan rewards salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk membuat konsumen tetap setia dengan brand-mu. Rewards yang bisa diberikan antara lain seperti potongan harga (diskon), voucher gratis, membercard, dan sebagainya. Dengan memberikan rewards seperti itu akan membuat konsumen berlangganan membeli produkmu.

4. Menghadirkan Produk Baru

Konsumen Loyal
freepik.com

Tingkatkan loyalitas konsumen dengan menghadirkan produk baru yang dibutuhkan oleh mereka. Jangan sampai, konsumen beralih ke kompetitor karena kamu tidak memiliki produk yang mereka inginkan. Oleh karena itu, kamu harus rutin menganalisis kebutuhan pasar untuk mengetahui apa yang sedang tren dan dibutuhkan konsumen.

5. Membuat Kuesioner Kepuasan

Konsumen loyal
freepik.com

Setelah konsumen membeli produkmu, jangan hanya dibiarkan begitu saja. Ambil kesempatan tersebut untuk menjalin hubungan dengan mereka. Caranya dengan meminta nomor atau alamat e-mail konsumen, kemudian mengirimkan kuesioner yang bertujuan untuk menanyakan kepuasan mereka terhadap kualitas pelayanan dan produkmu. Cara tersebut akan membuat konsumen merasa dipedulikan dan dapat meningkatkan citra brand.

 

Dapatkan rewards menarik khusus untuk pelanggan setia Soerabaja45! Kami akan memberikan potongan harga (diskon) untuk pelanggan yang order dalam jumlah besar. Harga makin murah dan enggak bikin kantong bolong. Apalagi, harga yang kami tawarkan sangat ramah untuk kantong mahasiswa. Selain itu, kami akan memberikan voucher gratis (untuk pembelian di merchant tertentu) pada hari-hari spesial, khusus untuk pelanggan loyal!

Apa saja yang bisa dicetak di Soerabaja45?

  • Banner
  • Poster
  • Brosur
  • Stiker
  • Pin
  • Gantungan Kunci
  • Kalender
  • Kaos
  • Umbul-Umbul
  • Lanyard
  • Hang Tag
  • Paper Bag
  • Undangan Pernikahan
  • ID Card
  • Kartu Nama
  • Kemasan Produk
  • dan produk printing lainnya

Tunggu apa lagi? Buruan cetak di Soerabaja45 dan klaim penawaran menarik yang kami tawarkan! Jangan sampai kehabisan.

Website : soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

Kontak CS kami: wa.me/6281131133355

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 • PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.