Flexi Korea vs Flexi Jerman, Mana yang Bagus untuk Banner?

Flexi Korea vs Flexi Jerman, Mana yang Bagus untuk Banner?

Bahan yang digunakan untuk mencetak banner cukup beragam, mulai dari flexi Korea hingga backlite (selengkapnya baca di sini). Masing-masing bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, pada artikel ini akan membahas perbedaan dari dua jenis bahan banner yang lazim digunakan di percetakan, yakni flexi Korea dan flexi Jerman.

Sebelum mencetak banner, pastikan kamu sudah mengetahui perbedaan dari kedua bahan banner tersebut. Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

Flexi Korea

Flexi Korea

Bahan flexi Korea memiliki karakteristik seperti terpal, tetapi permukaannya halus dan mengilap (glossy). Gramatur flexi Korea cukup tebal. Gramatur yang umum dipakai adalah 440 gsm. Bahan ini dapat digunakan untuk banner yang diletakkan di dalam maupun di luar ruangan karena sifatnya yang tahan air. Selain untuk spanduk, bahan flexi Korea juga bisa untuk standing banner, seperti roll banner, X-banner, Y-banner, dan sebagainya. Sebab, standing banner biasanya diletakkan di dalam ruangan dan di depan stan-stan temporer (sementara).

Akan tetapi, banner dari flexi Korea mempunyai beberapa kekurangan, salah satunya tidak akan bertahan lama jika diletakkan di luar ruangan. Lazimnya, banner dari bahan ini bisa bertahan tiga bulan hingga satu tahun. Ketahanannya lebih baik dibandingkan bahan flexi China.

Flexi Jerman

Flexi Jerman

Berbeda dengan bahan flexi Korea, permukaan flexi Jerman tidak mengilau, lebih ke doff. Selain itu, tekstur permukaannya juga lebih halus dan membuat warna desain yang tercetak lebih tajam. Gramatur bahan ini lebih tebal dibandingkan flexi Korea dan daya tahannya sangat lama, meskipun diletakkan di luar ruangan. Jadi, flexi Jerman cocok untuk mencetak spanduk atau reklame.

Tak heran jika harga flexi Jerman jauh lebih mahal dibandingkan flexi Korea dan flexi China karena kualitasnya sangat bagus. Jika diibaratkan kasta, flexi Jerman adalah kasta tertinggi, sedangkan flexi Korea berada di bawahnya.

 

Mana yang Lebih Bagus untuk Banner?

Jika ditanya, mana yang lebih bagus di antara flexi Korea dan flexi Jerman? Jawabannya, kedua-keduanya bagus untuk bahan banner. Namun, harus disesuaikan dengan keperluan dan anggaran. Jika banner atau spanduk diletakkan di dalam ruangan, cukup menggunakan bahan flexi Korea. Sebaliknya, jika diletakkan di luar ruangan, sebaiknya pilih bahan flexi Jerman. Akan tetapi, jika anggaran untuk mencetak banner terbatas, sebaiknya pilih flexi Korea karena harganya lebih terjangkau.

 

 

Cetak banner untuk keperluan apa pun hanya di Soerabaja45! Kamu bisa custom desain dan ukuran sesuai kebutuhan. Selain itu, khusus bulan ini, ada potongan harga sebesar Rp2000-Rp2.500/meter tanpa syarat apa pun (berlaku untuk cabang Bondowoso dan Jember). Untuk cabang Banyuwangi, potongan harga sebesar 10%. Promo terbatas! Hanya berlaku hingga 28 Februari 2022. Buruan klaim penawaran menarik ini di cabang Soerabaja45 terdekat. Jangan sampai kehabisan, ya. 😊

Saat ini, kamu bisa cetak banner dari mana pun, lho. Cukup hubungi WA Center, transfer, dan ambil atau dikirim. Pengiriman menggunakan jasa ekspedisi terpercaya, seperti JNE dan JNT. Jadi, dipastikan pesananmu akan sampai di depan pintu.

================================================

Website : soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

WA Center: wa.me/6281131133355

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 • PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.