Wajib Tahu! 5 Strategi Nyebar Brosur

Brosur
pinterest.com

Berkat kemajuan teknologi, dunia bisnis pun terkena imbasnya. Strategi pemasaran kini mulai merambah ke digital. Meski begitu, masih banyak pebisnis atau perusahaan yang menggunakan strategi konvensional dengan memanfaatkan media promosi cetak, salah satunya adalah brosur.

Agar brosur diterima dengan baik oleh masyarakat, maka pendistribusiannya harus dilakukan dengan cara tepat. Berikut adalah 5 strategi efektif untuk mendistribusikan brosur. Baca hingga selesai, ya.

1. Door to Door

Door to door adalah strategi pemasaran konvensional yang masih dilakukan hingga sekarang. Mendistribusikan brosur secara door to door dilakukan dengan menemui calon pembeli secara tatap muka. Strategi ini cukup efektif karena dapat menjangkau calon pembeli secara langsung sehingga kemungkinan besar mereka akan tertarik dengan produk yang ditawarkan. Namun, kekurangan dari strategi door to door adalah harus menemukan calon pembeli yang potensial dan benar-benar membutuhkan produk tersebut.

2. Mendekati Target

Strategi ini hampir sama seperti door to door, tetapi target yang dituju bisa perorangan atau perwakilan sebuah perusahaan. Berbeda halnya dengan door to door, strategi ini harus menentukan target yang dituju, kemudian membuat janji terlebih dahulu. Lazimnya, cara ini cukup berhasil karena selain memberikan brosur juga bisa menjelaskan produk secara intim kepada target.

3. Diselipkan di Kemasan Produk

Menyelipkan brosur di dalam kemasan produk termasuk salah satu strategi yang cukup efektif karena tidak terlalu mengganggu atau mencolok. Secara tidak langsung, strategi tersebut dapat mengenalkan atau mempromosikan produk kepada khalayak sekaligus membuat mereka kembali membeli.

4. Memanfaatkan Tempat Umum

Mendistribusikan atau menyebarkan brosur di tempat umum sudah biasa dilakukan, tetapi strategi tersebut masih ampuh untuk menggaet calon pembeli yang potensial. Agar brosur yang dibagikan tidak berakhir tragis di tong sampah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti hanya mencantumkan penawaran menarik, dan lain-lain.

Untuk selengkapnya, baca di sini!

5. Meletakkan di Meja Resepsionis atau Customer Service

Strategi lain yang bisa dilakukan adalah meletakkan brosur di meja resepsionis atau customer service karena tempat tersebut yang pertama kali dituju calon pembeli. Brosur yang diletakkan di meja resepsionis atau customer service memudahkan calon pembeli untuk mengambil dan mengetahui jenis, spesifikasi, keunggulan produk tanpa harus repot-repot bertanya.

 

Kini, cetak brosur enggak perlu repot-repot datang ke tempat langsung. Cetak saja dari rumah lewat Soerabaja45! Cuma di Soerabaja45, kamu bisa cetak brosur berapa pun, tidak ada minimal order. Dapatkan penawaran spesial berupa potongan harga dengan order sebanyak-banyaknya.

Kenapa harus cetak brosur di Soerabaja45?

Bisa dari rumah

Request desain dan bahan sesuai kebutuhan

Dicetak menggunakan mesin berkualitas tinggi

Tidak ada minimal order

Dapat potongan harga (S&K berlaku)

 

=================================================

Website : soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

Kontak CS kami: wa.me/6281131133355

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 • PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.