Call to Action, Strategi Ampuh Tingkatkan Penjualan

Call to Action
freepik.com

Pernahkah kamu melihat kalimat ajakan, seperti “pesan sekarang”, “subscribe now!”, atau “daftar sekarang” pada media tertentu? Kalimat semacam itu disebut sebagai call to action (CTA). CTA sering digunakan dalam digital marketing untuk menarik perhatian pembaca. Bagi kamu yang tertarik mempelajari CTA, yuk simak penjelasan berikut sampai selesai!

Definisi

Call to action (CTA) merupakan sebuah tulisan, tombol, atau gambar berupa instruksi yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuai yang diperintahkan. Instruksi yang biasa digunakan adalah “beli sekarang”, “daftar sekarang”, “pesan, yuk!”, “baca selengkapnya”, “unduh di sini secara gratis”, dan lain-lain.

Umumnya, CTA yang disematkan di web terhubung dengan sebuah link yang akan mengarahkan pengunjung ke halaman tertentu. Menggunakan call to action dalam strategi pemasaran membawa banyak dampak positif, seperti meningkatkan penjualan, menawarkan penawaran menarik, dan meningkatkan jumlah pembaca/pengunjung.

Penggunaan

Selain disematkan di situs web, media sosial, atau e-mail marketing, call to action juga bisa digunakan dalam media pemasaran cetak, seperti brosur, flyer, poster, banner, dan media promosi lainnya. Umumnya, desain call to action dibedakan dari tulisan lainnya agar perhatian pembaca langsung tertuju pada CTA tersebut.

Tips Membuat CTA

  1. Gunakan kalimat perintah yang singkat, tetapi tetap bisa mendorong pembaca untuk segera melakukan apa yang diinstruksikan dalam CTA. Selain itu, buat penawaran terbatas agar pembaca ingin cepat-cepat melakukannya. Misalnya, “Pesan sekaranng, promo terbatas”, “Pesan sekarang juga dan dapatkan diskon sebesar 50%!”, “Baca Selengkapnya”, “Beli sekarang dan dapatkan gratis ongkir”, “Follow akun kami!”, Masukkan nomormu untuk bergabung sekarang juga!”
  2. Selain kalimat, yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah desain CTA. Gunakan font yang mudah dibaca dan pilih warna yang eye catching serta nyaman di mata pembaca. Di samping itu, perhatikan pula ukurannya, jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil. Setidaknya, bisa ditangkap oleh penglihatan.
  3. Letakkan CTA di tempat yang mudah dilihat oleh pembaca, bergantung pada jenis CTA. Misalnya, jika ingin membuat pembaca memesan/membeli produk, maka letakkan di akhir halaman setelah menawarkan produk tersebut. Namun, jika ingin pembaca mendaftar sebagai anggota/berlangganan, maka taruh di halaman awal atau berupa pop up yang muncul sesaat setelah situs web ditampilkan.

 

 

Cetak produk printing apa pun sekarang juga hanya di Soerabaja45! Bebas request desain dan ukuran sesuai kebutuhan. Dengan harga terjangkau, kamu bisa order berapa pun, tanpa minimal order (kecuali produk tertentu). Selain itu, khusus untuk bulan ini, kamu bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp2000-2500/m setiap cetak banner. Promo terbatas, hanya berlaku hingga 31 Januari 2022 aja. Yuk, buruan klaim penawaran spesial tahun baru ini!

Kami juga menawarkan kemudahan buat kamu yang supersibuk dan terkendala waktu dengan cetak secara online. Kamu bisa cetak produk printing apa pun di Soerabaja45 dari rumah atau dari mana pun. Caranya gampang bangettt. Cukup hubungi CS melalui WA Center, transfer (DP minimal 50%), dan ambil atau kami kirim menggunakan jasa ekspedisi terpercaya (JNE dan JNT). Jadi, tak perlu risau karena pesananmu pasti sampai di tangan.

=================================================

Website : soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

Kontak CS kami: wa.me/6281131133355

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 • PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.