Ingin Cetak Banner? Intip Tips Ini Agar Hasil Bagus dan Tidak Pecah

Banner
Pinterest.com

Mendesain banner bagi orang yang ahli memang pekerjaan yang cukup mudah. Namun, semakin banyaknya masyarakat yang memiliki komputer atau laptop membuat mereka berinisiatif mendesain banner sendiri agar sesuai dengan keinginan dan untuk menekan anggaran. Sebab, biasanya jasa desain di percetakan dikenai biaya tambahan.

Bagi kamu yang ingin mencetak banner, tetapi sudah memiliki desain jadi, sebaiknya perhatikan tips berikut ini!

1. Gunakan Format Warna CMYK

CMYK singkatan dari cyan, magenta, yellow, dan key (merujuk pada warna hitam). CMYK merupakan mode warna standar yang digunakan dalam percetakan karena format warna tersebut dapat menghasilkan warna yang tajam dan akurat ketika dicetak. Akurat yang dimaksud adalah warna pada layar dengan hasil cetakan hampir sama.

Untuk memahami lebih dalam tentang CMYK, baca selengkapnya di sini.

2. Pilih Gambar Beresolusi Tinggi

Agar hasil cetakan lebih optimal, sebaiknya gunakan gambar/desain dengan resolusi sekitar 100 dpi. Selain itu, perhatikan pula ukuran gambar. Gunakan perbandingan ukuran. Misalnya, jika ingin cetak banner ukuran 6 x 3 meter, maka ukuran gambar/desain hanya 3 x 1,5 meter.

3. Pilih Bahan yang Tepat

Bahan yang digunakan untuk mencetak banner cukup bervariatif, disesuaikan dengan kebutuhan dan di mana banner tersebut diletakkan. Misalnya, bahan flexi Jerman dapat digunakan dalam jangka panjang dan cocok diletakkan di luar ruangan karena karakteristiknya yang kuat dan tebal. Sementara itu, flexi Cina tidak direkomendasikan untuk luar ruangan karena bahannya tipis dan kasar. Selain itu, warna yang dicetak di flexi Jerman lebih tajam dibandingkan flexi Cina.

4. Simpan File dengan Format PDF

Jika ingin mencetak banner secara online, pastikan memperhatikan format fail sebelum mengirim ke percetakan. Umumnya, format fail yang paling aman adalah PDF karena bentuk desain akan tetap sama dan tidak pecah ketika dikirim melalui WhatsApp. Begitu pun saat datang langsung ke percetakan, sebaiknya bawa fail dalam format PDF agar kualitas desain tidak berubah.

5. Pilih Percetakan Terpercaya

Hal yang tak kalah penting sebelum mencetak banner adalah memilih percetakan terpercaya. Meskipun keempat tips tadi sudah terpenuhi akan percuma jika salah dalam memilih percetakan. Sebaiknya, pilih percetakan yang memiliki mesin digital printing berkualitas tinggi agar kualitas cetakan sesuai dengan desain. Kamu bisa meminta rekomendasi teman atau mencari referensi di media sosial.

 

 

Cetak banner untuk keperluan apa pun hanya di Soerabaja45! Kamu bisa custom desain dan ukuran sesuai kebutuhan. Selain itu, khusus bulan ini, ada promo besar-besaran dari Soerabaja45, lho. Setiap cetak banner, kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp2000-Rp2.500/meter tanpa syarat apa pun (berlaku untuk cabang Bondowoso dan Jember). Untuk cabang Banyuwangi, potongan harga sebesar 10%. Promo terbatas! Buruan klaim penawaran menarik ini di cabang Soerabaja45 terdekat. Jangan sampai kehabisan, ya. šŸ˜Š

 

Saat ini, kamu bisa cetak banner dari mana pun, lho. Cukup hubungi WA Center, transfer, dan ambil atau dikirim. Pengiriman menggunakan jasa ekspedisi terpercaya, seperti JNE dan JNT. Jadi, dipastikan pesananmu akan sampai di depan pintu.

 

Pergi ke Pasar Tanjung beli tas

Tak lupa juga beli kemeja

Ingin cetak banner berkualitas?

Cetak di Soerabaja45 aja!

 

=================================================

Website :Ā soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

Kontak CS kami:Ā wa.me/6281131133355

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 ā€¢ PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.