Wajib Tahu, Brand Identity dan Manfaatnya untuk Bisnis!

Wajib Tahu, Brand Identity dan Manfaatnya untuk Bisnis!

Brand identity memiliki peran yang sangat penting dalam membantu publik untuk mengenali, mengingat dan membedakan merek. Adanya brand identity juga memiliki manfaat untuk merek.

Penasaran dengan brand identity dan manfaatnya? Yuk simak terus ulasannya berikut ini.

Apa itu Brand Identity?

Brand identity merupakan cara perusahaan memperkenalkan diri kepada publik. Mudahnya, brand identity adalah apa yang membuat publik langsung mengenali merek. Publik akan menghubungkan brand identity dengan produk atau layanan yang ditawarkan

Ini juga mencakup semua elemen dari branding, seperti logo, email, layanan pelanggan, dan hal- hal lainnya. Elemen dari brand identity berasal dari nilai, visi dan misi perusahaan dan tujuan jangka panjang.  Tujuannya agar publik mengingat merek pada benak mereka secara baik. Dengan kata lain, brand identity menampilkan value dari merek.

brand identity
freepik.com

Manfaat Brand Identity
Ada banyak hal yang akan didapatkan bila merek telah memiliki brand identity, diantaranya:

1. Lebih Mudah Dikenali Pelanggan

Ini adalah keuntungan utama dari brand identity, yaitu publik akan merasa familiar sehingga mereka akan cenderung memilih layanan atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Karena konsumen memuliki kecenderungan untuk memilih merek yang mereka kenal daripada merek serupa yang kurang familiar, bahkan jika mereka tidak tahu banyak tentang perusahaan kamu pada saat itu

2. Mudah Bersaing dengan Kompetitor

Manfaat lain dari brand identity ialah menjadi pembeda dengan kompetitor. Hal ini akan sangat membantu pelanggan dalam mengenali dan mendukung bisnis yang sedang dijalani, bahkan akan membantu memberikan dalam memberikan feedback berupa keunggulan dan kekurangan yang kompetitif bagi perusahaan. Hal ini akan membuat bisnis semakin lengket dengan publik dan mudah bersaing dengan merek terkenal.

3. Lebih Mudah Mendapatkan Pelanggan yang Loyal

Brand identity yang efektif dapat membangun loyalitas pelanggan dan kepercayaan kepada mrek, ini akan memungkinkan pelanggan membuat hubungan antar produk dan perusahaan.

4. Konsistensi

Adanya brand identity akan membuat pesan yang sama secara terus menerus pada semua materi, dimana semua bagian memiiliki merek yang kohesif.

5. Kepribadian

Alasan lain dari brand identity yaitu sebagai representasi visual dan nilai-nilai kepribadian dari merek. Umumnya, digubakan untuk membangun perasaan tertentu terhadap audiens, termasuk mempromosikan tujuan dari perusahaan.

6. Meningkatkan Profit Perusahaan

Dengan brand identity yang kuat akan meningkatkan kredibilitas bisnis didepan publik dan pasar secara keseluruhan. Jika brand kamu terpercaya, bisnismu akan jauh lebih mudah memaksimalkan penjualan.

================================================

Website : soerabaja45.co.id

official akun Instagram @soerabaja45.id
official akun TikTok @soerabaja45printing

WA Center: wa.me/6281131133355

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023 • PT SOERABAJA PRINTING INDONESIA | All Rights Reserved by andi.pw
Artikel ini telah dilihat : kali.